Pemasaran merupakan bagian integral dari menjalankan bisnis yang sukses, dan telah berkembang selama bertahun-tahun dan akan terus melakukannya dengan waktu. Pemasaran termasuk publisitas, iklan, merchandising, penjualan, saluran distribusi dan banyak lagi. Hadir hari bisnis memiliki dua cara menghabiskan dana yang dialokasikan untuk pemasaran, yaitu pemasaran Internet, dan pemasaran tradisional.
Ini digunakan untuk menjadi menantang untuk memutuskan apakah akan mengikuti strategi pemasaran Internet untuk bisnis Anda, atau untuk pergi dengan rencana pemasaran tradisional. Tapi sekarang dengan usia internet mengambil alih hidup kita, hal itu telah menjadi sangat penting untuk mengadopsi pemasaran Internet ke dalam strategi bisnis Anda.
pemasaran internet, serta pemasaran tradisional, keduanya memiliki pro dan kontra, namun kombinasi keduanya akan menjadi pilihan terbaik bagi setiap jenis usaha.
Pemasaran tradisional
pemasaran tradisional bergantung pada penjualan langsung, seperti media (TV komersial dan Radio) dan media cetak, seperti billboard, iklan majalah dan brosur. Ini juga mencakup penggunaan sejumlah besar bahan cetak, seperti brosur atau katalog untuk mempromosikan produk atau jasa.
pemasaran tradisional - Pro:

  • Untuk mencapai jenis tertentu audiens target, Anda mungkin perlu tergantung pada pemasaran tradisional saja. Sebuah contoh akan menjangkau pensiun CEO, sebagai mayoritas dari mereka tidak terbiasa dengan cara berbagai platform yang ditawarkan oleh internet.
  • Sebuah aspek penting dari pemasaran tradisional adalah menjual melalui kontak pribadi. Untuk produk tertentu, penjualan langsung melalui kontak personal terbukti menjadi cara yang paling sukses pemasaran.
  • Banyak terus memilih didekati secara pribadi dan diberikan beberapa materi cetak yang mereka dapat membaca pada kenyamanan mereka.

Keterbatasan pemasaran tradisional

  • Mahal: Iklan di radio dan TV sangat mahal dan sering di luar jangkauan usaha kecil. Bahkan mencetak brosur produk, brosur dan kartu nama cukup mahal.
  • Hasil tidak dapat dilacak dengan mudah: Dalam hal pemasaran tradisional, analisis kuantitatif sangat sulit. Anda mungkin perlu mencoba beberapa hal sebelum menemukan pilihan yang paling layak.
  • Hampir selalu membutuhkan bantuan eksternal: Anda perlu mencari bantuan dari profesional lain untuk iklan di radio / TV atau merancang dan mencetak katalog dan mailer.
  • Paksa: Biasanya, pemasaran tradisional dipaksakan pengguna, yang umumnya tidak menyukainya.

Internet Marketing
Gaya pemasaran mengandalkan memanfaatkan internet. Hal ini berlaku bagi perusahaan virtual, yang hanya bergantung pada Internet untuk mempromosikan bisnis mereka, dan juga bagi perusahaan yang ada secara fisik dan ingin mengeksploitasi web untuk iklan barang atau jasa mereka.
Internet marketing meliputi perencanaan dan perancangan sebuah website bisnis, dan menciptakan kehadiran online untuk website perusahaan dan merek dengan bantuan mesin pencari optimasi. Hal ini juga membuat penggunaan media sosial, pemasaran email dan iklan melalui internet.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.